Share

Pefindo Tegaskan Peringkat Bank Mandiri "AAA"

Rizkie Fauzian , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 278 1047069 bwMRozOqXM.jpg Pefindo Tegaskan Peringkat Bank Mandiri "AAA" (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan kembali peringkat "AAA" untuk PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan "AA+" untuk obligasi Subordinasi I/2009 yang beredar sebesar Rp3,5 triliun. Adapun prospek untuk peringkat perusahaan adalah stabil.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (2/10/2014), peringkat ini mencerminkan dukungan yang kuat dan teruji dari pemerintah Indonesia sebagai pemegang saham pengendali. Selain itu, posisi usaha perseroan yang superior juga menjadi tambahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Profitabilitas yang sangat baik, dan profil likuiditas yang sangat kuat dari perseroan juga menjadi alasan pemberian peringkat. Namun, kekuatan ini sebagian diimbangi oleh meningkatnya persaingan industri.

Sebagai informasi, BMRI merupakan bank komersil milik pemerintah yang menawarkan produk dan jasa perbankan yang lengkap termasuk korporasi, komersil milik pemerintah yang menawarkan produk dan jasa perbankan yang lengkap termasuk korporasi, komersil, UKM dan Mikro, konsumer internasional, dan treasury.

Perseroan juga menyediakan layanan kasa keuangan melalui anak-anak usaha, termasuk Axa Mandiri Financial Services, Mandiri Sekuritas, Bank Syariah Mandiri, Mandiri Tunas Finance, dan Bank Sinar Harapan Bali.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini