Share

Polisi Siapkan 4 Lapis Pengamanan Pelantikan Anggota DPR

Awaludin , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 339 1046646 G5gLkKGMFi.jpg Polisi Siapkan 4 Lapis Pengamanan Pelantikan Anggota DPR (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Ribuan aparat kepolisian akan melakukan penjagaan pada pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR di Gedung Nusantara, Jalan Gatot Soebroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan, sebanyak 4.284 personil anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat akan mengamankan jalannya pelantikan di rumah wakil rakyat itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ada 4.284 personel yang akan mengamankan jalannya pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR," ujar Rikwanto melalui pesan singkatnya, Rabu (1/10/2014).

Kata dia, pengamanan akan dilakukan berlapis dengan sistem empat ring, yaitu ring pertama di ruang sidang paripurna, ring kedua di gedung utama DPR, ring tiga yakni seluruh kompleks DPR MPR, dan ring empat di luar sekeliling kompleks DPR.

Selain itu, lanjut dia, pihak kepolisian mempersilahkan kepada elemen masyarakat yang ingin melakukan aksi unjuk rasa didepan Gedung DPR. "Tapi hingga saat ini belum ada pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa," tuturnya.

Tak hanya itu, polisi juga telah menyiapkan gerbang pemeriksaan dan pintu metal detector untuk setiap tamu undangan yang akan masuk kedalam Gedung maupun di ruang sidang paripurna.

"Untuk pengalihan arus lalu lintas akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan," pungkasnya.(fid)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini