Share

Pimpinan DPD Harus Akomodasi Perempuan

Fiddy Anggriawan , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 339 1047003 8wTg6hL6sw.jpg Gedung DPD (Dok Okezone)
A A A

JAKARTA - Anggota DPD dari Sumatera Utara, Damayanti Lubis, dinilai berpengalaman menyuarakan aspirasi daerah. Guru besar Universitas Sumatera Utara ini dinilai bakal mampu membawa DPD menjadi lebih baik.

 

"Kami menilai Ibu Yanti harus memegang komando DPD," jelas anggota DPD dari Sumatera Selatan, Aidil Fitri Syah, Rabu (1/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Aidil merasakan, pengalaman lima tahun bersama Damayanti di Komite III DPD. Anggota DPD dari Sumut ini dinilai mudah bergaul dan dapat mengayomi anggota DPD lainnya. Damayanti juga mampu merangkul masyarakat di dapilnya.

Aidil menilai hal tersebut mendorong anggota DPD yang pernah satu komite mendukung Damayanti. ‎ "Puluhan anggota DPD sepertinya mendukung Damayanti," sambungnya.

 

Sementara Anggota DPD dari Kalimantan Barat, Maria Goreti, mengharapkan Damayanti masuk dalam kursi pimpinan DPD. Hal tersebut akan memperkuat representasi kaum perempuan dalam kepemimpinan DPD.

 

Kaukus perempuan DPD juga nantinya akan semakin kuat dengan hadirnya Damayanti jika menjadi ketua DPD. "Saya rasa dukungan akan terus mengalir," pungkasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini