Share

Paripurna Pimpinan DPR, Gerindra Usung Fadli Zon

Arief Setyadi , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 339 1047070 jbsfrF1aWa.jpg Paripurna Pimpinan DPR, Gerindra Usung Fadli Zon (ilustrasi)
A A A

JAKARTA - Hasil rapat konsultasi antar-fraksi partai politik terkait paripurna penentuan calon pimpinan DPR diputuskan dilakukan malam ini.

"Akhirnya pimpinan sidang mengetok palu hasil keputusan, apakah paripurna dilanjutkan malam ini atau besok keputusannya enam fraksi putus lanjut dan 3 Fraksi menolak yakni  PDIP,  Hanura,  Nasdem," kata Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Aryo Djoyohadikusumo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Aryo, ada Fraksi yang memilih abstain terkait keputusan malam ini, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan komposisi tersebut, paripurna pemilihan calon pimpinan DPR tetap akan dilakukan malam ini.

"Lanjut, paripurna untuk memilih pimpinan DPR yang tetap," tukasnya.

Terkait paket pimpinan DPR, sambung Aryo, Gerindra tetap akan sejalan dengan Koalisi Merah Putih. Partai besutan Prabowo Subianto itu akan mengusung Fadli Zon sebagai Wakil Ketua DPR.

"Karena kita bagian dari KMP yang sudah menandatangai mou. Kami (Gerindra) ajukan Fadli Zon sebagai wakil Ketua DPR," tandasnya.

Sedangkan untuk Ketua DPR, KMP sepakat untuk mengusung calon dari Partai Golkar, sayangnya Aryo mengaku tidak mengetahui nama yang bakal diusung. Pantauan Okezone, sejumlah anggota fraksi dari partai politik yang ada kembali melakukan rapat di ruang fraksi masing-masing, salah satunya Gerindra.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini