Share

TNI-Polri Sita Truk Berisi Ratusan Bal Ganja

Salman Mardira , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 340 1046934 jmTC1CJZJF.jpg Ilustrasi ganja
A A A

BANDA ACEH - Petugas TNI dan Polri menyita ratusan bal ganja kering dari truk interkuler yang mogok di Jalan Banda Aceh-Meulaboh Kawasan Gunung Paro, Gampong Layeun, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, siang tadi. Polisi masih menyelidiki pemilik ‘tembakau memabukkan’ itu.

"Tersangkanya tidak ada di lokasi, hanya truk berisi ganja yang kami amankan," kata Kepala Subbidang III Direktorat Narkoba Polda Aceh, Kompol Fery Herlambang, Rabu (1/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Truk itu sudah berada di lokasi sejak kemarin siang dan dibiarkan begitu saja oleh sopirnya di pinggir jalan. Petugas dan warga sekitar yang lalu lalang di lokasi tak curiga bahwa di dalam truk bernomor polisi B 9923 HB itu berisi ganja.

Baru tadi siang, polisi bersama TNI setempat memeriksa isi truk misterius tersebut. Saat digeledah ditemukan puluhan karung berisi ganja kering yang sudah dibal-bal.

Fery memperkirakan beratnya lebih dari 1 ton. “Ini kami bawa ke Polda sebagai barang bukti,” ujarnya.

Menurut informasi, truk itu diduga meluncur dari arah Meulaboh, Aceh Barat, menuju Banda Aceh. Setiba di kawasan tersebut, tiba-tiba as gardannya rusak sehingga truk tak bisa berjalan.

Seorang warga setempat mengatakan, sopir truk tersebut sempat ngopi di warung dekat lokasi truk mogok. Bahkan sore kemarin, sopir truk ikut membawa peralatan truk yang rusak ke bengkel di Banda Aceh untuk diperbaiki.

Menurutnya, warga sekitar tak mengenali sosok sopir truk dan sama sekali tidak mencurigai kalau dalam truk berisi ganja. “Kami tidak tahu isi di dalam truk," sebut dia.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini