Share

Pancasila Harus Eksis di Kalangan Muda

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 373 1046801 7BNyXL3qtP.jpg Nilai-nilai Pancasila harus eksis dan diamalkan generasi muda setiap hari. (Foto: Rachmad Faisal/Okezone)
A A A

JAKARTA - Usia Pancasila sudah puluhan tahun. Namun, nilai-nilainya masih sangat penting kita amalkan setiap hari.

Hal ini, kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Bidang Kebudayaan, Wiendu Nuryanti, penting agar nilai-nilai ideologi Pancasila tidak luntur terutama di kalangan anak muda Indonesia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus menjalankan Pancasila dengan baik dari sila satu ke sila lainnya," ujar Wiendu, usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (1/10/2014).

Sementara itu, menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Kacung Maridjan, pengamalan Pancasila tidak hanya dihafalkan, tetapi dijalani dalam kehidupan sehari-hari; terutama oleh pejabat publik.

"Yang pasti, Pancasila adalah dasar negara dan falsafah yang harus kita amalkan bersama," ucapnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini