Share

ISIS Bebaskan 70 Remaja Kurdi

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 412 1046667 rSnWUEr5Fg.jpg ISIS Bebaskan 70 Remaja Kurdi (Foto:Reuters)
A A A

BAGHDAD - Kelompok radikal ISIS dilaporkan melepaskan lebih dari 70 remaja Kurdi. Para remaja ini diculik di Utara Suriah pada Mei lalu.

Keterangan tersebut disampaikan oleh BadanĀ  Peninjau HAM Suriah. Dari keterangan mereka remaja yang diculik ISIS tersebut berusia 13 sampai 15 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebanyak 70 orang ini merupakan bagian dari 153 remaja yang diculik ISIS di Allepo. Kota Allepo merupakan salah satu kota besar di Suriah.

Diduga para remaja ini diculik ketika saat mereka pulang sekolah ke daerah Ain al-Arab. Mereka tepatnya diculik di wilayah Minbej, Allepo.

Dilansir dari Israel Nation News, Rabu (1/10/2014), sepekan setelah para remaja diculik, sekitar 10 orang berhasil kabur dari penculikan.

Sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan remaja lain yang masih disekap akan dibebaskan. Militer Kurdi pun menyatakan siap mengambil segala cara untuk membebaskan remaja-remaja ini.

Seperti diketahui, Militer Kurdi merupakan salah satu angkatan bersenjata yang mendukung operasi pembasmian ISIS di Irak dan Suriah. Operasi tersebut dipimpin oleh Militer Negeri Adidaya, Amerika Serikat (AS).

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini