Share

Agustus, Titik Terendah Penjualan Rumah di Singapura

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 471 1046743 lcKiQTTRBW.jpg Agustus, Titik Terendah Penjualan Rumah di Singapura (Foto: CNBC)
A A A

SINGAPURA - Badan perumahan Singapura mengumumkan pasar perumahan Singapura terus mengalami tekanan sebagai akibat dari kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Badan Perumahan Singapura mencatat, puncak penjualan rumah terendah di Singapura adalah pada bulan Agustus dengan 432 unit karena sedikitnya jumlah pengembang yang menawarkan proyeknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pemerintah Singapura terus berusaha untuk melawan spekulan properti sejak 2009 lalu karena khawatir akan terjadinya bubble," demikian dikutip dari Bloomberg, Rabu (1/10/2014).

Sementara itu, tertekannya pasar perumahan di Singapura juga berdampak pada pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) yang hanya 7 persen pada bulan Juli lalu. Pertumbuhan ini juga merupakan pertumbuhan terlambat sejak Juni 2007.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini