Share

Di Kota Ini, yang Menggunakan Kantong Plastik Akan Dihukum

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 476 1046933 UxLXzZKTA9.jpg Di Kota Ini, yang Menggunakan Kantong Plastik Akan Dihukum (Foto : Inhabitat)
A A A

CALIFORNIA - Gubernur California, Jerry Brown baru saja menandatangani perjanjian larangan penggunaan kantong plastik. Hal ini dilakukan untuk mengurangi limbah plastik yang dapat merusak lingkungan karena membutuhkan waktu lama untuk terurai.

Dilansir dari Inhabitat, Rabu (1/10/2014) sebenarnya, larangan menggunakan kantong plastik sudah di tetapkan di seluruh kota di Amerika Serikat. Namun, ini adalah kali pertamanya larangan penggunaan plastik menjadi rancangan undang-undang dan ditandatangani oleh negara. Jika ada warga yang tertangkap menggunakan kantong plastik, warga tersebut akan dikenakan hukuman.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Peraturan larangan penggunaan kantong plastik ini memaksa para produsen kantong plastik lokal untuk membuat rancangan tas baru dari bahan lain. Bahan plastik diganti menjadi kertas, karena dianggap lebih tahan lama.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Heal the Bay, Califrornia sebagai kota terbesar di Amerika Serikat menghabiskan USD25 juta untuk membeli kantong plastik, dan penduduk California menggunakan hingga dua miliar kantong plastik setiap tahunnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini