Share

Tanda Pria Punya Sperma Sehat

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 00:11 WIB
$detail['images_title']
Tanda Pria Punya Sperma Sehat (Foto: WN)

BANYAK orang yang tidak mengerti bagaimana cara mengetahui ciri sperma yang sehat. Namun demikian, Anda bisa melihat tanda-tanda tersebut dari pria yang memiliki kebiasaan dan penampilan fisik yang baik.

Seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (1/10/2014), ada beberapa jenis pria yang berkemungkinan besar memiliki sperma yang stidak sehat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perokok

Kebiasaan merokok mengurangi jumlah sperma dan berpengaruh pada DNA yang dibawa oleh air mani.

Punya perut buncit

Lemak di perut terbukti dapat menekan testikel dan mengganggu distribusi hormon ke organ di  bawah perut. Kondisi ini dapat membuat sperma tidak sehat.

Sering pakai celana ketat

Terlalu sering memakai celana ketat tidak baik bagi kulit dan jumlah sperma. Celana dalam yang ketat dapat membuat panas skrotum (kantung pelir, tempat produksi sperma) yang dapat membunuh sperma.

Pengendara motor

Mereka yang sering mengendarai motor berjam-jam dapat membuat skrotum mereka panas. Panas tersebut dapat membunuh sperma karena mereka tidak tahan dengan suhu yang ekstrim.

Sering menyimpan HP di celana

Radiasi dari telepon seluler dapat mengurangi jumlah sperma dan merusak DNA di dalammnya.

(fik)