Share
Advertisement

Google Sediakan Penyimpanan Awan Gratis

Bhirawa Mbani , Jurnalis-Kamis 02 Oktober 2014 07:01 WIB
 Google Sediakan Penyimpanan Awan Gratis (Foto: V3)
Google Sediakan Penyimpanan Awan Gratis (Foto: V3)
A
A
A
CALIFORNIA – Google, perusahaan layanan internet, mengumumkan media penyimpanan awan gratis untuk pelajar. Media Google Drive tersebut diberikan kepada pelajar dengan kapasitas penyimpanan hingga 5TB, bernama Google Drive for Education (GDFE).

Dilansir V3, Rabu (1/10/2014), dengan langkah ini Google berupaya membantu mengurangi jumlah kertas dan arsip yang digunakan. GDFE memungkinkan pelajar untuk mengakses dokumen dan file dari web, aplikasi mobile, atau lewat peramban Google Chrome.

Ben Schrom, Project Manager di Google Apps for Education mengatakan dalam posting-an blog fitur keamanan di GDFE serupa seperti fitur yang ditemukan di semua versi Google Drive.

“Setiap file yang diunggah ke Google Drive selalu dienkripsi, tidak hanya dari perangkat pengguna ke Google dan dalam persinggahan antara pusat data Google, namun juga seluruh server Google. Seperti biasa, data yang disimpan sekolah dan murid dalam sistem kami sepenuhnya milik mereka,” tulis Ben.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna dapat mendaftar terlebih dahulu di alamat classroom.google.com.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement