Share

Sindrom Pranikah Hantui Calon Pengantin Wanita

Raiza Andini, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 197 1047521 p2gjAH41RF.jpg Syndrom pranikah (Foto : Reuters)
A A A

SEBAGIAN pengantin pastinya dihinggapi rasa ketakutan saat menghadapi pernikahan. Fenomena sindrom pranikah terus menghantui kedua calon pengantin.

 

Tingkat stres yang tinggi dan perubahan perilaku sebelum menikah atau disebut "Bridezilla" biasanya dialami oleh calon pengantin wanita.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Stres dan tekanan yang dihadapi oleh si calon pengantin biasanya dipicu dengan perubahan status sosial yang sebentar lagi berubah.

 

“Memang hal itu kerap terjadi pada calon pengantin, apalagi wanita, gampang stres dan sensitif, mudah terjangkit "Bridezilla",” kata psikolog Oriza Sativa  kepada Okezone, di lantai 4 gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2014.

 

Sementara sindrom pranikah jarang terjadi oleh kaum pria. Pasalnya, wanita yang lebih mempersiapkan secara detil keperluan pernikahan, sedangkan pria hanya menyiapkan materi.

 

“Pria kayaknya jarang ya kalau ada yang stres. Mungkin kalau stres biasanya dari pihak perempuan yang bikin bete,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini