Share

Geat Perusahaan Denmark, Antam Kembangkan Tambangnya

Widi Agustian , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 278 1047187 1f9uCr1uAO.jpg Geat Perusahaan Denmark, Antam Kembangkan Tambangnya. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) bekerjasama dengan LPSmidth, perusahaan asal Denmark, untuk mengembangkan proyek tambangnya di Indonesia. Kedua perusahaan telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding,) terkait dengan penyediaan desain, pengujian dan jasa terkait pengembangan proyek pertambangan.

FLSmidth akan mendukung dalam pengembangan desain pabrik, penyediaan pengujian percobaan, dukungan atas integrasi dari pabrik dengan teknologi lainnya, fasilitasi coengineering, penyediaan cara-cara untuk mengoptimalkan biaya, menyediakan jasa operasi dan perawatan serta jasa pelatihan dan penawaran jasa evaluasi atas fasilitas yang sudah dimiliki.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kerjasama antara Antam dengan FLSmidth akan memastikan peningkatan kinerja operasi pabrik pengolahan yang kami miliki mengingat efisiensi dan peningkatan produktivitas sangatlah krusial dalam kegiatan operasi pengolahan mineral,” kata Direktur Utama Antam Tato Miraza dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/10/2014).

Keberadaan FLSmidth di Indonesia berawal di tahun 1910 dengan memasok lini produksi sebuah pabrik semen di Indonesia. Sejak saat itu, FLSmidth Indonesia telah membangun hubungan yang bersifat jangka panjang dalam penyelesaian beberapa proyek yang menguntungkan bagi konsumennya.

Hal ini diantaranya mencakup pasokan beberapa lini pyroprocessing untuk industri feronikel yang dimulai di tahun 1970-an; penyediaan atas banyak proyek semen, dan baru-baru ini menyediakan pasokan untuk sistem pengelolaan material. 

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini