Share

CT Bantah Pasar Anjlok karena UU Pilkada

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 278 1047488 4To7bnCXgl.jpg CT Bantah Pasar Anjlok karena UU Pilkada (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Banyak analis yang mengatakan bahwa disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menurunkan kepercayaan pasar terhadap Presiden terpilih Joko Widodo.

 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengatakan jangan terburu-buru dalam menganalisa yang terjadi di pasar.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pasalnya CT menyebutkan, Presiden SBY akan mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait dengan keputusan DPR terhadap RUU Pilkada.

 

"Jangan terlalu terburu-buru untuk menarik kesimpulan, rencana pak SBY akan mengeluarkan Perppu," ungkapnya saat ditemui di Kantornya, Kamis (2/10/2014).

 

Menurutnya yang menjadi masalah adalah dikuasainya DPR oleh kelompok yang tidak sama dengan pemerintah. CT menganggap hal itu lebih berpengaruh terhadap kekhawatiran pasar.

 

"Jadi masalahnya adalah dengan dikuasainya DPR bukan kelompok yang sama dengan pemerintah tentu nanti dikhawatirkan oleh para pelaku pasar pemerintahan kurang efektif dalam melaksanakan tugasnya," tukas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini