Share

"Curiosity Cabinet", dari Koleksi Mikroskopis Didi Budiardjo

Irwina Istiqomah, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 29 1047180 qVx7l16IV9.jpg Koleksi Didi Budiarjo (Foto: Irwina/Okezone)
A A A

Salah satu desainer berbakat Indonesia, Didi Budiardjo, menggelar fashion show tadi malam. Dengan memilih tema "Curiosity Cabinet, Didi mengartikan koleksinya sebagai memutar kembali karya utuh Didi Budiardjo dalam Kekinian.

"Curiousity Cabinet" digambarkan sebagai mikroskopis atau teater dunia, dan sebuah teater memori. Karya Didi Budiardjo adalah kesaksian bagi zamannya. Tentang pengikatan diri pada apa yang dicintainya. "I collect thing and stories that  I treasured," ujarnya singkat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Didi Budiardjo telah banyak mendapatkan penghargaan. Sebut saja penghargaan "Fashion Designer Awards" dari Fashion Cafe, Jakarta dan majalah Dewi di tahun 2000.

Di tahun 2012, Didi Budiardjo mendapatkan penghargaan sebagai perancang busana pertama yang menggunakan fasilitas live streaming, tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Apakah kita akan membangun sebuah curiousity cabinet imajinasi untuk menempatkan kenangan-kenangan kita? Karena apabila Anda mencintai sesuatu, setiap saat, seperti darinya akan menghilang. Anda kehilangan bagian dari diri Anda", tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini