Share

Dave Hendrik Bawa Batik ke Amerika

Irwina Istiqomah, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 29 1047473 9Y3auVi3tt.jpg Dave Hendrik bawa batik ke amerika (Foto:Twitter)
A A A

BATIK sebagai warisan budaya nasional patutlah untuk dilindungi, dilestarikan, dan disebarluaskan. Hal inilah yang membuat presenter Dave Hendrik rela membawa batik sampai ke negeri Paman Sam.

 

“Empat tahun yang lalu aku pergi ke Amerika, ke New York. Aku bingung mau bawa oleh-oleh apa buat teman-teman bule aku. Terus aku tanya ke mereka mau dibawai apa. Surprisingly, mereka request dibawain kain batik,” jelasnya kepada Okezone saat ditemui di Hotel Mulia Senayan, Rabu, 1 Oktober 2014. (Klik:Dave Hendrik: Pakai Batik Itu Menyenangkan)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dave mengaku terkejut ketika mengetahui temannya asal Amerika mengoleksi batik. Dave mengatakan, jika teman-temannya diluar negeri sering membeli batik di flea market untuk dijadikan warisan bagi anak cucunya kelak.

 

“Batik ini nantinya bisa diwariskan dari orang tua ke anak-anaknya. Jadi sebuah kebiasaan, bisa dibilang family tradition gitu. Harus dibudayakan,” harapnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini