Share

Baju Batik Jokowi Dijahit Sendiri

Raiza Andini, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 29 1047480 SA4MuDTZBu.jpg
A A A

PRESIDEN terpilih Joko Widodo dan Wakil Jusuf Kalla meresmikan Pasar Klewer dibuka Pasaraya Blok M, Jakarta. Saat menghadiri mal yang sudah 41 tahun berdiri ini Jokowi mengaku mengenakan batik bikinan sendiri.

Sejauh pengamatan Okezone, Joko Widodo mengenakan batik lawasan dari Solo, Jawa Tengah berwarna putih dengan corak burung & cakrawala. Dengan material bahan satin silk, batik tersebut pas dikenakan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Karena ini Hari Batik Nasional, saya datang pakai batik. Untuk bahannya saya beli, lalu jahit sendiri di tukang jahit. Biasanya pakai putih-putih, hari ini khusus pakai batik,” tuturnya saat memberikan sambutan acara Pasar Klewer Pindah ke Jakarta, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2014).

Sementara itu, Jusuf Kalla hadir mengenakan batik berwarna cokelat tua. Dia mengatakan sering menggunakan batik karena nyaman dan bagus motifnya. “Saya sering pakai batik, bagus,” tutupnya singkat saat pemotongan pita peresmian pita Pasar Klewer Pasaraya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini