Share

Cirebon Bikin Canting Terbesar di Dunia

Raiza Andini, Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 29 1047516 KlM5oBXVQt.JPG Adjie Notonegoro (Foto : Feri/Okezone)
A A A

UNTUK merayakan hari batik Nasional, sejumlah wilayah membuat acara bertemakan batik. Seperti Cirebon, membuat canting terbesar di dunia dengan peragaan busana terpanjang diikuti 200 lebih model Indonesia.

 

Adjie Notonegoro mengatakan bahwa wilayah pesisir tersebut membuat rekor muri dengan membuat canting terbesar di dunia untuk merayakan hari batik Nasional.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Di Cirebon kemarin sedang berlangsung rekor muri, ada canting terbesar dan peragaan busana terpanjang di dunia,” tuturnya kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.

 

Dia mengatakan bahwa seniman batik Cirebon memiliki kualitas bagus. Hal ini melandasi Adjie Notonegoro memberi dukungan pada Cirebon guna menggiatkan batiknya agar dinilai baik dari wilayah lain di Jawa.

 

“Batik Cirebon bagus, dia punya ciri khas seperti Mega Mendung. Saya rasa kedepan perkembangan batik Cirebon akan baik dan perajinnya berkualitas,” tutupnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini