Share

Hutama Karya Pilih Garap Ruas Medan-Binjai

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 320 1047436 8JfXNiAInW.jpg Ilustrasi jalan tol. (Foto: BPJT)
A A A

JAKARTA - Megaproyek yang masuk ke dalam program Masterplan Percepatan Pertumbuhan Perekonomian Indonesia (MPE3I) Jalan Tol Trans Sumatera akan mulai dibangun pada 10 Oktober 2014. Namun, pada 10 Oktober belum akan dilakukan peletakkan batu pertama atau ground breaking.

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mengatakan, ruas tol yang pertama kali akan diluncurkan adalah ruas Medan-Binjai. Pemilihan ruas tol ini dipilih oleh PT Hutama Karya (HK) selaku pelaksana proyek tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tadi masih dipilih, Palembang-Indralaya, atau Medan-Binjai. Rupanya HK milih Medan-Binjai. Jadi kalau pencanangan itu HK yang ngambil peran. Dia sudah ditunjuk, dia diberi kekuasaan bisa menetapkan mana dulu," paparnya usai pertemuan dengan Menko Perekonomian Chairul Tanjung di kantor Kemenko, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dipilihnya ruas Medan-Binjai ini dikarenakan lahannya sebesar 70 persen dimiliki PTPN, sehingga akan lebih mudah untuk merealisasikannya.

"Mungkin masalah pembebasan tanahnya lebih gampang di sana. Karena lebih 70 persen yang mau dilewati jalan tol itu punyanya PTPN. Dan diharapkan nanti kerjasama KBUMN dan PTPN jauh lebih gampang," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, Peraturan Presiden (Perpres) mengenai proyek Jalan Tol Trans Sumatera telah diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini