Share

Amerika Sasaran Utama Ekspor Batik

Prabawati Sriningrum , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 320 1047536 WUywTFAX0R.jpg Amerika Sasaran Utama Ekspor Batik (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA - Batik Indonesia kini banyak diekspor. Salah satu negara yang menjadi tujuan ekspor adalah Amerika Serikat (AS).

Direktur Jenderal Pengemban Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Nuz Nuzulia Ishak menjelaskan, produk asli Indonesia ini paling diminati oleh negara-negara barat.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Namun dibandingkan Eropa, AS justru menjadi tujuan ekspor terbesar batik Indonesia. Tingginya permintaan ini dipicu kualitas perajin Indonesia yang bagus.

"Batik kita masih banyak diekspor ke negara Eropa seperti Belanda, Jerman dan lain-lain. Serta Amerika," ujar Nuz Nuzulia di Gedung Kemendag, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Dia menjelaskan, bersama dengan sektor industri lainnya, kinerja industri batik ini akan terlihat dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29 yang bertema "Towards Green Business" yang digelar oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada tanggal 8-12 Oktober 2014 di Jakarta International Expo (JIExpo).

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini