Share

Naqsabandiyah Idul Adha 3 Oktober

Rus Akbar , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 337 1047429 tQtcUnBgQo.jpg Naqsabandiyah Idul Adha 3 Oktober
A A A

PADANG- Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Kota Padang, Sumatera Barat, memastikan akan merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1435 Hijriah pada Jumat 3 Oktober 2014.

"Nanti malam kami takbiran bersama di Masjid Baitul Makmur, dan besok pagi kami sudah Salat Id berjamaah di masjid yang sama dan rencananya kami juga akan memotong daging korban,” katanya, Kamis (2/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Edizon mengakui, Naqsabandiyah selalu berbeda dengan umat Islam lainnya dalam menentukan Lebaran. Sebab, kata Edizon, mereka menggunakan metode hisab munjid dengan cara menghitung 100 hari setelah 1 Ramadan.

"Ramadan lalu puasa jatuh pada Jumat, maka dipastikan Idul Adha juga jatuh pada Jumat sesuai perhitungan,” katanya.

Penetapan ini lebih cepat dua hari dibanding ketetapan pemerintah yang memutuskan Idul Adha pada Minggu 5 Oktober 2014.

"Meski kita ada perbedaan, tapi ini bukanlah pemecah umat Islam. Kita menjalankan ajaran Rasul sesuai keyakinan masing-masing,” tuturnya.

Kata Edizon, diperkirakan 5.000 Jamaah Naqsabandiyah tersebar di Kota Padang, Kabupaten Solok Selatan, Pesisir Selatan, dan Solok.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini