Share

Sengit, Irman Gusman & Farouk Saling Kejar

Arief Setyadi , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 337 1047564 szc0qFx2LI.jpg Ketua DPD Irman Gusman (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Pemilihan Ketua DPD RI berlangsung sengit. Ketiga pimpinan yang mewakili wilayah barat, tengah, dan timur saling kejar-kejaran.

Hasil yang diperoleh pun, Irman Gusman, pimpinan yang mewakili wilayah barat ini unggul sementara dengan meraih 54 suara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara dua pimpinan lainnya, yakni Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang mewakili wilayah tengah hanya meraih 32 suara, dan pimpinan yang mewakili wilayah timur, Farouk Muhammad mendapat 38 suara. Sedangkan, yang abstain dua suara dari 126 anggota yang menggunakan suaranya.

Namun, kata pimpinan rapat, Aidil Fitri Syah, kendati Irman unggul dalam jumlah suara tetapi tidak mewakili lebih dari 50 persen plus satu.

"Bapak dan Ibu senator yang dimuliakan memang ini malam yang panjang berdasarkan tatib kalau suara tidak mencapai 50 persen plus satu maka akan diulang kembali, dua suara terbesar," katanya dalam rapat paripurna di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014) malam.

Adapun dua calon yang memiliki suara yang tertinggi, yakni Irman dan Farouk. Maka dilakukan pemungutan suara ulang. Sedangkan anggota DPD yang menggunakan hak suaranya hanya 126 anggota.

Hingga pukul 22.00 WIB proses pemungutan suara Ketua DPD putaran dua masih terus dilakukan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini