Share

Sah! Setya Novanto Resmi Jadi Ketua DPR

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 339 1047130 wMGscfH8Cl.jpg Sah! Setya Novanto Resmi Jadi Ketua DPR (ilustrasi)
A A A

JAKARTA - Politisi Golkar, Setya Novanto, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPR RI 2014-2019. Nama Bendahara Umum Partai Golkar itu dipilih bulat oleh enam fraksi yang ada di DPR.

Selain Setya Novanto, sejumlah politisi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) terpilih menjadi wakil ketua DPR. Mereka adalah Fadli Zon (Fraksi Partai Gerindra), Agus Hermanto (Fraksi Partai Demokrat), Taufik Kurnia (Fraksi PAN), dan Fahri Hamzah (Fraksi PKS).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ternyata dari enam fraksi ternyata semua sama, dengan demikian ada satu paket. Atas usulan enam fraksi ini apakah bisa saya menyatakan paket ini sah sebagai pimpinan DPR,” kata pimpinan sementara DPR RI, Popong Otje Djundjund, Kamis (2/10/2014).

“Sah.. Sah..,” sahut anggota dewan di gedung DPR serentak. “Tok.. Dengan demikian dapat disahkan dan selanjutnya dilakukan pelantikan pimpinan DPR,” tutur politisi tertua ini di DPR.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini