Share

Terbitkan Perppu, SBY Cuci Tangan

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 339 1047346 8DFOHupAjR.jpg Terbitkan Perppu, SBY Cuci Tangan (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti, mengkritisi langkah Presiden SBY yang menerbitkan Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) UU Pilkada.

 

Menurut Ray, langkah SBY tersebut bentuk lepas tanggung jawabnya atas sikap Fraksi Demokrat yang melakukan walk out saat rapat paripurna UU Pilkada.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Apa yang dilakukan SBY, kurang lebih sama. Ini tanda sinyal kuat, bahwa SBY melakukan cuci tangan," kata Ray saat menghadiri diskusi 'Perppu Pilkada SBY: Solusi atau Jebakan?, di Cikini, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

 

Rapat paripurna UU Pilkada, ditambahkanya, juga sudah berjalan dengan demokrasi. Yaitu dengan mekanisme musyawarah untuk mufakat.

 

Ray berpendapat, Perppu yang diterbitkan SBY tersebut tidak akan dapat membatal UU Pilkada. Oleh karena itu, sikap SBY itu akan sia-sia.

 

"Hari ini SBY akan mengeluarkan Perppu dan diserahkan ke DPR. Sejak awal SBY juga lebih cenderung pilkada tidak langsung," tukasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini