Share

DPD Jangan Terprovokasi soal Isu Kebocoran Anggaran Rp1,3 M

Rizka Diputra , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 339 1047509 hc2sQphume.jpg DPD Jangan Terprovokasi soal Isu Kebocoran Anggaran Rp1,3 M (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provonsi Aceh, Fahcrul Razi menyebut, tudingan LSM Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) bahwa terjadi kebocoran anggaran sebesar Rp1,3 miliar di DPD periode 2009-2014 sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, pernyataan tersebut hanya ditujukan untuk memecah belah anggota DPD.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kita sebagai anggota DPD terpilih tidak mau terprovokasi dengan propaganda-propaganda di luar," tegasnya, Kamis (2/10/2014).

Menurutnya, pernyataan Fitra tersebut sudah dibantah keras oleh Sekjen DPD disertai pernyataan bukti-bukti dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pernyataan Fitra kata dia, merupakan bentuk serangan mengingat hangatnya proses pemilihan Ketua DPD RI 2014-2019.

"Apalagi sebagian besar anggota DPD juga adalah tokoh tokoh masyarakat. Jadi itu suatu yang normal saja. Yang penting adalah anggota DPD tetap kompak dan tidak terpecah belah atas informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI, Sudarsono Hardjosoekarto membantah tudingan LSM Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) yang menyebut telah terjadi kebocoran anggaran sebesar Rp1,3 miliar pada DPD periode 2009-2014.

Sudarsono menegaskan tidak ada satu rupiah pun anggaran DPD RI yang mengalir untuk kepentingan Ketua DPD, Irman Gusman saat menjadi salah satu peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

"Dipastikan tidak ada satu rupiah pun anggarna DPD yang digunakan untuk keperluan konvensi," kata Sudarsono, Senin, 29 September 2014 lalu.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini