Share

Irman Gusman Kembali Terpilih Jadi Pimpinan DPD

Arief Setyadi , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 339 1047539 Pca9LrAZYY.jpg Irman Gusman Kembali Terpilih Jadi Pimpinan DPD (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Paripurna pemilihan pimpinan DPD saat ini masih terus berlangsung. Penghitungan telah menetapkan terpilihnya dua pimpinan mewakili wilayah barat dan wilayah timur.

Untuk perwakilan wilayah barat, pimpinan DPD incumbent, Irman Gusman kembali terpilih dengan perolehan 90 suara. Sementara, lawannya, Instiawati hanya meraih 22 suara, dan abstain 14 suara tidak sah satu suara.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Dengan demikian wilayah barat, Irman Gusman," kata pimpinan rapat Aidil Fitri Syah, dalam sidang paripurna di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014) malam.

Sementara itu, untuk pimpinan DPD yang mewakili wilayah timur, adalah Farouk Muhammad dengan perolehan 49 suara, sedangkan lawannya, Gede Pasek Suardika meraih enam suara, Bahar Ngitung meraih 19 suara, dan Nono Sampono meraih 47 suara, abstain sebanyak enam suara.

"Dengan demikian wilayah timur Profesor Farouk," tukasnya.

Sedangkan untuk wilayah tengah, harus dilakukan pemilihan ulang lantaran jumlah perolehan suara antara dua kandidat, Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan Oesman Sapta sama-sama meraih 61 suara, untuk yang abstain lima suara.

Maka, dari total suara anggota DPD sejatinya ada 132 orang, namun yang dilantik hanya 130 lantaran dua orang tersangkut kasus korupsi.

Tetapi, yang hadir di paripurna hanya 129, dan suara yang dinyatakan sah hanya 127 sementara dua suara lainnya dinyatakan tidak sah lantaran memilih ketiga calon.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini