Share

Dikalahkan Istri Sultan, OSO Gagal Jadi Pimpinan DPD

Arief Setyadi , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 339 1047547 XuOwBomtfe.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Putaran kedua paripurna pemilihan pimpinan DPD RI untuk wilayah tengah telah dilakukan. Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas pun berhasil unggul dari Oesman Sapta dengan meraih 64 suara dari total pemilih 126 suara.

Sementara, Oesman hanya berhasil meraih sebanyak 60 suara dengan abstain dua suara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Berdasarkan pemilihan ulang ini kita telah saksikan maka terdapat Gusti Kanjeng Ratu Hemas meraih 64 suara dan Oesman Sapta 60 suara. Dengan demikian ibu Hemas dinyatakan mengungguli dalam kesempatan ini, setuju?," tanya pimpinan rapat, Aidil Fitri Syah dalam rapat paripurna, di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (2/10/2014) malam.

"Setuju...," jawab peserta rapat.

Di putaran pertama, kedua calon ini sempat meraih peroleh yang sama sebanyak 61 suara, hingga akhirnya dilakukan pemungutan suara ulang dan disepakati para peserta rapat.

Maka dengan demikian, tiga pimpinan DPD untuk wilayah tengah diraih Gusti Kanjeng Ratu Hemas, untuk wilayah Barat, Irman Gusman, dan wilayah timur, Farouk Muhammad. Proses paripurna pun dilanjutkan untuk menentukan Ketua DPD RI periode 2014-2019.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini