Share

Pemancing Tenggelam di Kawasan Makam Siti Nurbaya

Rus Akbar , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 340 1047506 QA99urDt5l.jpg ilustrasi orang tenggelam (Dok Okezone)
A A A

PADANG – Tiga orang pemancing tenggelam di Batu Mandi yang masuk kawasan Gunung Padang. Di wilayah ini terdapat kuburan Siti Nurbaya, Kamis (2/10/2014).

 

Kasiops Basarnas Sumbar, Juanda Odo menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat ketiga korban memancing lalu terpeleset dari atas batu. Mereka adalah Arwen Oei (30), Poon atau Hendra Wijaya (50), dan Pocen, warga Padang Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Informasi yang dirangkum Okezone, saat itu satu korban jatuh, kemudian kawan-kawannya berusaha menyelamatkan. Namun karena tak bisa berenang Arwen Oei hilang. Beruntung Hendra Wijaya saat itu bisa selamat, dia langsung lari melapor kepada warga setempat pada pukul 15.00 WIB. Warga pun berdatangan ke lokasi. Pocen, korban kedua, posisi kakinya terjepit di batu karang.

 

Berkat bantuan warga, Pocen berhasil dievakuasi pada pukul 15.30 WIB, lalu saat dievakuasi Pocen sempat pingsan. Hendra Wijaya dan Pocen langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara Arwen Oei hilang terbawa harus gelombang.

 

Sampai pukul 17.15 WIB Tim SAR gabungan masih mencari korban menggunakan perahu karet. Lokasi tempat tenggelam korban merupakan daerah wisata di puncak Gunung Padang yang mana ada kuburan Situ Nurbaya. Di bawah bukit yang langsung ke laut banyak batu-batu terjal. Di situlah lokasi korban memancing.

 

Untuk menuju lokasi tempat kejadian harus berjalan kaki selama 20 menit, sebab batas kendaraan hanya sampai di pintu gerbang saja, selanjutnya jalan kaki.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini