Share

"Saya Siap Arungi Kelas Para Raja"

Anang Fajar Irawan, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 38 1047364 tvhNcebnLp.jpg Maverick Vinales (Foto: REUTERS/Albert Gea)
A A A

BARCELONA – Pembalap anyar Suzuki di kelas MotoGP, Maverick Vinales menegaskan dia siap untuk melakukan langkah ke kelas para raja setelah hanya satu musim berlaga di kelas Moto2.

Pembalap Spanyol akan bergabung dengan senegaranya Aleix Espargaro di ujung tombak Suzuki dan banyak kalangan meragukan kiprahnya di kelas MotoGP pada tahun 2015 dengan motor GSX-RR

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Vinales adalah pembalap yang menempati urutan ketiga dalam klasemen Moto2, setelah meraih kemenangan kedua musim ini di Motorland Aragon.

 

Vinales adalah satu-satunya pembalap dari kelas Moto2  yang dipastikan untuk naik ke kelas MotoGP musim depan, bersama dua pembalap di depannya, Esteve Rabat dan Mika Kallio.

Meskipun demikian, Vinales merasa seperti dia pasti bisa membuat transisi mulus di MotoGP pada tahun 2015 dan sangat bangga karena dipertimbangkan oleh produsen pabrik sehingga bisa bersaing di level teratas.

"Jujur<<, saya merasa sangat siap untuk itu. Dengan setiap seri balapan yang berlalu, saya bekerja lebih baik dan lebih baik di Moto2. Saya tahu lebih banyak tentang tim dan motor saya, dan saya beradaptasi lebih baik setiap waktu untuk setiap seri. Dan juga, saya menjadi lebih dan lebih percaya diri dalam keputusan saya sendiri,” kata Vinales di situs resmi MotoGP.

“Pada awalnya terasa seperti lelucon! Saya berada di musim Moto2 pertama saya dan, tiba-tiba, sebuah pabrik besar seperti Suzuki menginginkan saya. Pada awalnya Anda berpikir untuk diri sendiri. Mereka akan berbicara dengan saya untuk beberapa tahun, tetapi akhirnya mereka ingin saya untuk tahun depan dan kami mampu mencapai kesepakatan. Ini seperti mimpi. Saya sangat senang bisa pindah ke kelas utama dan saya ingin pergi,” terusnya.

Vinales adalah salah satu dari dua pemula yang mengonfirmasi bakal membuat debut MotoGP mereka pada tahun 2015, bersama dengan Jack Miller, yang akan membuat lompatan dari Moto3 pada kelas terbuka LCR Honda.

Sementara itu, Espargaro , telah berbicara atas kegembiraannya setelah dikonfirmasi oleh Suzuki sebagai pembalap yang cukup menonjol di MotoGP tiga musim terakhir. Di mana musim pertamanya bersama ART CRT Aspar dan kemudian pada Open kelas Yamaha.

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini