Share

Satwa Laut di Sea World Aman

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 408 1047335 iSEo59pXQK.jpg Sea World Ancol Ditutup (Foto:indonesiabeach)

SEIRING penutupan Sea World, banyak masyarakat yang bertanya soal nasib satwa lautnya. Kendati ditutup, satwa laut akan tetap dirawat dengan baik.

Pihak Ancol telah menutup Sea World. Penutupan ini hanya berlaku pada operasional komersial dalam artian penjualan tiket kepada pengunjung. Selebihnya, petugas Sea World tetap diperbolehkan masuk untuk mengurus serta merawat ikan-ikan dan satwa laut yang ada di sana.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami masih membiarkan direksi, karyawan dan supplier untuk masuk dan merawat ikan-ikan. Namun untuk operasional secara komersial, masyarakat umum yang ingin membeli tiket itu tidak ada," jelas Lim Jovito selaku advokat dari PT Pembangunan Jaya Ancol pada press conference di Senayan City, Rabu, (2/10/2014).

Saat ini pihak Sea World dan Ancol mengalami sengketa soal perjanjian. Akibat telah habis masa perjanjiannya, pihak Ancol menutup Sea World untuk sementara waktu.

Menurut Lim, penutupan Sea World sebatas penutupan operasional komersial. Sehingga binatang laut tetap wajib dirawat sesuai perjanjian.

"Perihal ikan-ikan, itu memang harus dirawat. Dalam perjanjian pasal 5 memang menyebutkan mengenai perawatan. Kita membuka pintu selebar-lebarnya untuk masuk merawat ikan. Kalau sampai terlantar itu salah Sea World dan akan diproses," tandas Iim.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini