Share

Akankah Sea World Hilang Selamanya?

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 408 1047338 8rywe0KupL.jpg Akankah Sea World Hilang Selamanya? (Foto:youtube)

MENGALAMI masalah perjanjian yang telah habis dengan Sea World, pihak Ancol menutup wahana tersebut. Jikapun Sea World memilih untuk tidak lagi di Ancol, pihak ancol memiliki sikapnya sendiri.

"Intinya kan cuma satu, Sea World hormatilah hukum indonesia, itu saja. Kalau misalkan pihak Sea World tidak mengikuti hukum yang berlaku, kita tetap menunggu sampai dia (Sea World) menghormati dan mengikuti hukum Indonesia," jelas Lim Jovito selaku advokat dari PT Pembangunan Jaya Ancol kepada Okezone di Senayan City, Rabu, (2/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Lim, pihak Sea World bersikap tidak menghormati hukum dengan menyatakan bahwa perjanjiannya dengan Ancol secara otomatis diperpanjang hingga 2034. Sedangkan dalam hukum, perpanjangan perjanjian secara otomatis dan serta merta tidaklah ada. Oleh karena itu, kedua pihak membawa masalah ini ke ranah hukum.

Apapun hasil dari pengadilan nanti, pihak Ancol mengaku akan menerimanya. Namun Lim berpendapat bahwa kerjasama ini sebenarnya bisa dibahas melalui pembicaraan.

"Kalaupun mereka tidak mau bekerjasama lagi, ya intinya kan harus dibicarakan. Kan perjanjian dua tahun lalu, Juni 2014 sudah selesai, kita kan harus bicara. Karena di hukum kedua pihak jika ingin sepakat harus berbicara," pungkas Lim Jovito.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini