Share

Selamat Tinggal Sea World Ancol

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 408 1047370 Czv2uriu73.jpg Selamat Tinggal Sea World Ancol (Foto:Dewi Kania/Okezone)

MASYARAKAT dikejutkan dengan pemberitaan penutupan wahana Sea World di Ancol. Penutupan ini dilakukan oleh pihak Ancol.

Terlibat permasalahan masa perjanjian yang telah habis antara pihak Sea World dan pihak ancol, penutupan ini dilakukan oleh Ancol. Setelah masa perjanjian yang habis sejak tiga bulan lalu, pihak Sea World menurut Ancol belum melakukan perpanjangan perjanjian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bahkan, pihak Sea World dirasa Ancol telah memperpanjang perjanjian secara otomatis dari pihaknya sendiri. Maka dari itu, penutupan wahana satwa laut ini dilakukan pihak Ancol hingga masalah tersebut selesai.

"Penutupan dilakukan sejak Jumat tanggal 26 September 2014 kemarin. Kami telah memasang tanda pemberitahuan di depan Sea World kepada masyarakat. Bahwa wahana itu ditutup, tapi tidak semua," jelas Iim Jovito selaku advokat dari PT Pembangunan Jaya Ancol pada press conference di Senayan City, Rabu, (2/10/2014).

Setelah itu, penutupan secara keseluruhan mulai diberlakukan sejak hari Minggu, 28 September 2014. "Hari minggu baru full ditutup, kita kuasai tanah kita," tukas Iim.

Namun, penutupan Sea World ini hanya berlaku bagi operasional komersial yakni penjualan tiket kepada pengunjung. Selebihnya, petugas Sea World tetap diperbolehkan masuk untuk mengurus dan merawat seluruh satwa laut yang dipelihara di sana.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini