Share

Berbentuk Terowongan Raksasa, Mal Ini Hanya Ada di Rotterdam

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 474 1047360 a1RP2ht60k.jpg Berbentuk Terowongan Raksasa, Mal Ini Ada di Rotterdamm (Foto : Inhabitat)
A A A

ROTTERDAM - Sebuah mal yang bernama the Markthal di bangun di Rotterdam, Belanda. Mal yang dirancang oleh perusahaan arsitektur MVRDV ini dirancang sangat unik, yaitu seperti terowongan raksasa.

Dilansir dari Inhabitat, Kamis (2/10/2014) berlokasi di Binnenrootte, disebelah Blaak Station, mal ini menyimpan sebuah pasar tradisional di dalamnya. Di pasangi kaca yang melengkung di kedua ujung gedung membuat gedung ini terlihat seperti terowongan, dan bangunan ini menjadi salah satu landmark baru dari kota Rotterdam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam The Markthal ini terdiri atas pasar tradisional, dan 228 unit apartemen. Selain itu, dalam gedung ini juga dilengkapi dengan ruang ritel, restoran dan parkiran bawah tanah. Pemerintah Rotterdam mengungkapkan pembangunan mal ini merupakan bagian dari rencana kota jangka panjang untuk membangun gedung dengan konsep mixed use.

Tidak hanya itu, selain unik, gedung ini juga dibangun dengan konsep desain hemat energi yang dilengkapi ventilasi alami dan sistem hemat air. Untuk menjangkau mal ini pun sangat mudah, dari mulai transportasi masal hingga sepeda bisa melewati gedung ini.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini