Share

Norwegia, Negara Terbaik untuk Menghabiskan Masa Tua

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 02 Oktober 2014 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 02 476 1047336 HVHsfyAvZS.jpg Norwegia, Negara Terbaik untuk Menghabiskan Masa Tua (Foto : CNBC)
A A A

OSLO - Lembaga riset AgeWatch Global mengeluarkan daftar negara yang menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan hari tua. Dalam risetnya, 9 dari 10 negara terbaik bagi para pensiunan tersebut berada di Eropa.

Dilansir dari Nydailynews, Kamis (2/2014) Norwegia berada di posisi teratas sebagai negara tempat terbaik bagi para pensiunan di hari tua. Norwegia berhasil menyalip Swedia yang dulunya sempat berada di posisi ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di posisi ketiga adalah Swiss. Negara ini juga terkenal sebagai negara dengan lingkungan terbaik untuk orang tua. Disusul oleh Kanada di posisi keempat, dan Jerman di posisi kelima. Sementara itu, di posisi keenam adalah Belanda, lalu disusul oleh Islandia, dan Amerika Serikat. Diposisi sembilan ada Jepang yang juga menjadi negara dengan fasilitas kesehatan terbaik untuk para orang tua. Dan ditutup oleh Selandia Baru di posisi sepuluh.

Adapun yang menjadi indikator dari AgeWatch untuk membuat daftar ini antara lain adalah jaminan penghasilan, status kesehatan, kemampuan pekerjaan dan pendidikan, lingkungan yang kondusif, dan keamanan. AgeWatch juga memprediksi, pada 2050 mendatang diprediksi jumlah orang tua di atas 60 tahun akan mencapai dua miliar.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini