Share

Menkes Pastikan Ebola Tak Masuk Wilayah Asia

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 17 Oktober 2014 03:11 WIB
$detail['images_title']
Menkes pastikan Ebola tak masuk Asia (Foto: Okezone)

MISTERI  virus mematikan Ebola sampai saat ini belum terjawab. Tak menutup kemungkinan penyebaran virus ini menyebar seantero benua, termasuk Asia. Namun, menurut Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, virus Ebola tidak akan menyebar ke wilayah Asia. Apa pasal?

“Saat ini, Asia pada dasarnya tidak ada hubungan langsung dengan Afrika Barat. Tapi kita tetap waspada untuk menyiapkan diri kalau ada terjangkit virus,” ucapnya kepada Okezone usai Pelantikan Anggota Badan Rumah Sakit dan Anggota Komite Resistensi Antimikroba di Auditorium Siwabessy Gedung Kementerian Kesehatan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Oktober 2014.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengatakan, di wilayah kecil Afrika, seperti Liberia sistem kesehatan di sana lemah. Sehingga masyarakat tidak tahu cara penyembuhan Ebola dengan cepat. “Kalau ada yang terjangkit, kita harus adakan isolasi dan memberi tahu negara tetangga secepatnya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, penyebaran virus ini sudah merambah ke Benua Eropa. Kini, sebanyak 4.000 nyawa melayang akibat kasus ini, termasuk para tenaga medis.

(ren)