Share

Menperin: Bekasi Memang Kurang Nyaman

Hendra Kusuma , Okezone · Jum'at 17 Oktober 2014 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 17 470 1053636 y3nY3F7AYG.jpg Menperin: Bekasi Memang Kurang Nyaman (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA – Beberapa waktu lalu Kota Bekasi menjadi topik perbincangan di media sosial dan menjadi bahan bullying masyarakat. Hal tersebut karena udara panas, kemacetan, serta banyaknya pembangunan yang terjadi di sana.

Menurut Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat, Kota Bekasi memang memiliki kawasan industri terbesar di Indonesia, namun belum bisa memberikan nilai jual bagi masyarakat, terutama untuk memilih kota tersebut menjadi tempat tinggal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Memang untuk sebuah kota kurang nyaman, tetapi Bekasi sekarang nilainya menjadi kawasan industri terbesar di Indonesia," kata Hidayat di Gran Hyatt, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Ketidaknyamanan tersebut semakin menjadi, sehingga membuat Kota Bekasi menjadi kurang peminat. Hal tersebut juga lantaran tata ruang kota yang masih kurang terpikirkan oleh pemerintahnya.

Namun di sisi lain, Bekasi mampu memberi kontribusi yang cukup banyak terhadap perekonomian Indonesia. "Tapi dengan adanya kawasan industri sekarang ini menghasilkan PDB buat ekonomi Indonesia," jelas dia.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini