Share

Yamaha R1 Terbaru Lahir Bulan Depan

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 20 Oktober 2014 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 15 1054607 iWt3cD57x9.jpg F: Yamaha R1 terbaru lahir bulan depan (Visordown)

TOKYO - Yamaha baru-baru ini merilis video berjudul "Nothing stays the same". Rupanya kemunculan video tersebut memberikan isyarat kepada penggemar motor sport Yamaha kalau tidak akan lama lagi versi terbaru dari Yamaha R1 aka lahir.

Seperti dilansir Visordown, Senin (20/10/2014), Yamaha akan meluncurkan R1 terbaru pada awal bulan depan bertepatan dengan ajang International Motorcycle Exhibition (EICMA) di Milan, Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dalam video tersebut, pabrikan berlambang garpu tala itu tidak banyak mengulas soal spesifikasi dari R1, namun ada beberapa perangkat terbaru yang turut diperlihatkan. Satu yang menarik dari R1 terbaru adalah hadirnya speedometer digital dengan akronim yang menunjukkan kontrol traksi, kontrol stabilitas, dan 'LIF'.

Selain perubahan tampilan, R1 dikabarkan akan mengusung mesin empat silinder crossplane crank versi terbaru. Diperkirakan akan ada dua varian R1, yakni varian balap dan varian standar.

Untuk varian balap mampu mengeluarkan daya 230 hp dan disempurnakan oleh kehadiran fitur kontrol traksi dan suspensi elektrik yang sudah diperbaharui. Sedangkan untuk varian standar mendapatkan daya yang tidak terlalu besar dan dilengkapi dengan transmisi dual-clutch.

Dalam video yang berdurasi singkat itu, muncul deskripsi yang mengatakan, "Semua telah berubah kecuali nama. Dirancang dengan kebebesan total, dibangun untuk kontrol utama." Menariknya video R1 ini melibatkan pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi yang melontarkan komentar singkatnya mengenai R1 terbaru tersebut.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini