Share

Kini, Nigeria Bebas Virus Ebola

Hendra Mujiraharja , Okezone · Senin 20 Oktober 2014 22:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 18 1054800 yjoOZfyQqL.jpg Kini, Nigeria Bebas Virus Ebola. (Foto: Reuters)
A A A

ABUJA – Kabar baik menghampiri Nigeria. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Nigeria bebas dari virus Ebola. Tentu, pernyataan ini membuat lega seluruh masyarakat di Nigeria.

 

Penanganan yang dilakukan Pemerintah Nigeria terhadap penyakit mematikan tersebut, dianggap sebuah kesuksesan yang luar biasa. Hal itu diungkapkan Direktur WHO Nigeria, Rui Gama Vaz dalam jumpa pers di Abuja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Nigeria melaporkan ada 20 kasus ebola, yang membuat delapan warga meninggal. Salah satu yang tewas merupakan seorang penumpang yang membawa penyakit tersebut ke Nigeria dan tidak lama kemudian dia meninggal.

 

Pengumuman WHO datang setelah Nigeria melewati 42 hari, atau sejak kasus terakhir di negara tersebut dinyatakan negatif. “Wabah di Nigeria telah di atasi,” demikian pernyataan Vaz, seperti dilaporkan Reuters, Senin (20/10/2014).

 

Menurut pihak WHO, Nigeria dinyatakan bebas setelah menyelidiki semua pasien ebola yang pernah berhubungan dengan pasien tersebut.

 

“Tapi, kami harus perjelas bahwa kami baru memenangkan sebuah pertarungan. Pertempuran baru benar-benar berakhir ketika Afrika Barat juga dinyatakan bebas ebola,” lanjutnya.

 

Diketahui Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu cemas. Dia belum melarang warga Afrika Barat untuk datang ke AS.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini