Share

Tidak Ada Seragam Keluarga, Jokowi Hemat

Irwina Istiqomah, Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 00:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 194 1054812 VQpNvdq6zG.jpg Keluarga Jokowi sebelum acara pelantikan (Foto: Antara)
A A A

SAAT acara-acara besar, biasanya ada beberapa keluarga yang punya seragam khusus. Tapi hal ini tidak terjadi pada keluarga Joko Widodo di acara pelantikan presiden.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jokowi bersama putra sulungnya, Gibran (Foto: Antara)

Kendati demikian, hal ini sebenarnya bukan masalah besar. Justru, menurut desainer Era Soekamto, kondisi tersebut mencerminkan kesederhanaan dari keluarga presiden.

“Dengan tidak berseragam menunjukkan hal yang sederhana. Ada esensi yang semakin timbul. Tidak berseragam juga lebih efisien dan menghemat,” katanya kepada Okezone lewat sambungan telepon, Senin (20/10/2014).

Jokowi dan Iriana usai pelantikan (Runi/Okezone)

Era mengatakan ada pesan yang disampaikan dari keluarga Joko Widodo, yang memutuskan untuk tidak berseragam di acara pelantikan presiden. Menurut direktur kreatif Iwan Tirta Private Collection itu, setiap pemimpin punya gaya dan pengaruh sendiri.

Iriana Jokowi mengikuti arak-arakan (Foto: Heru/Okezone)

“Ada message di balik itu yaitu memberikan pesan kesederhanaan. Lain pemimpin lain pula efeknya. Ini juga sebuah branding yang bagus dengan tampil apa adanya,” tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini