Share

Lima Cara Atasi Cemburu saat LDR

Irwina Istiqomah, Okezone · Senin 20 Oktober 2014 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 20 196 1054811 1utsjgX2or.jpg Langkah atasi cemburu saat LDR (Foto : dreamstime)
A A A

MENJALANI hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR), tentu bukan hal yang mudah. Apalagi, LDR seringkali memicu berbagai permasalahan.

Lalu apa saja masalah yang kerap muncul saat menjalani LDR? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Yourtango, Senin (20/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertengkaran

Tidak hanya LDR, pasangan yang berhubungan jarak dekat pun bisa mengalami pertengkaran. Untuk mengatasinya, saat jauh dari pacar lebih baik banyak berkomunikasi. Semakin sering berkomunikasi, maka Anda semakin terasa dekat. Komunikasi tidak hanya dapat membantu mengatasi pertengkaran, tetapi bisa memberi pemahaman berharga tentang sudut pandang pasangan.

Cemburu

Hal ini selalu menjadi masalah, terutama jika pasangan Anda memiliki pekerjaan yang lebih baik, tempat kerja yang lebih baik, dan teman-temannya di tempat baru yang belum Anda kenal. Cemburu bisa menjadi berbahaya jika Anda tidak bisa mengendalikan diri. Solusinya adalah dengan tetap berpikiran positif kepada pasangan. Jangan terlalu memikirkan apa yang orang lain katakan.

Selingkuh

Wajar jika tumbuh rasa khawatir tentang dia akan selingkuh terutama kalian berdua dipisahkan oleh jarak yang jauh. Untuk mengatasinya cobalah untuk bertemu minimal sebulan sekali, jika benar-benar jauh mungkin bisa setahun sekali atau dua kali. Anda berdua juga perlu saling meyakinkan bahwa kalian mencintai satu sama lain. Hal ini cukup untuk menjauhkan diri untuk mencoba berselingkuh.

Takut kehilangan

Ini pasti dirasakan oleh pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Merasa takut kehilangan orang yang Anda cintai karena jarak memisahkan kalian berdua. Anda bisa mengatasi hal ini dengan sering mengirim pesan singkat. Teknologi saat ini sangat memudahkan Anda berdua untuk saling berhubungan. Anda bisa mengirim pesan singkat, email, voice mail, dan lainnya. Biarkan dia tahu bahwa Anda memikirkan dia. Ini bisa membawa Anda lebih dekat dengannya dan menghilangkan kecemasan Anda karena takut kehilangannya.

Rindu

Anda tentu tidak bisa menahan rindu yang memenuhi hati Anda. Dan tak banyak pula yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengobati kerinduan Anda padanya. Untuk mengatasi rasa rindu Anda bisa bertatap muka dan mengobrol seperti melalui Skype. Anda juga bisa menggunakan cara lama dengan berkirim surat yang berisi tentang kerinduan Anda kepadanya. Surat-surat tersebut nantinya bisa Anda simpan dan dibaca kembali jika rasa rindu Anda padanya kembali hadir.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini