Share
Advertisement

Rumor OS Chrome & Android Bakal Melebur

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 20 Oktober 2014 20:11 WIB
Rumor OS Chrome & Android Bakal Melebur (Foto: Androidheadlines)
Rumor OS Chrome & Android Bakal Melebur (Foto: Androidheadlines)
A
A
A
CALIFORNIA - Sistem operasi (OS) Chrome dan Android dirumorkan akan lebur menjadi satu platform tunggal. Rumor ini beredar sejak Google pertama mengungkap sistem operasi berbasis cloud.

Dilansir Maximumpc, Senin (20/10/2014), Sergey Brin, salah satu pendiri Google mengungkap secara implisit pada 2009 bahwa kedua OS itu tampaknya akan menyatu seiring berjalannya waktu.

Terkini, desas-desus bergabungnya dua OS itu tampaknya semakin menguat karena adanya perubahan manajemen yang ada di dalam tubuh raksasa software tersebut. Hiroshi Lockheimer, Vice President of Engineering Android di Google dipercayakan mengawasi tim teknisi Chrome.

Google sebelumnya memiliki Linus Upson pada posisi tersebut. Hal ini mengindikasikan bahwa ada sebuah langkah yang akan dicapai Google terkait dua OS, Chrome dan Android.

Beberapa alasan yang menguatkan antara lain, Google pada bulan lalu membawa batch pertama dari aplikasi Android, Duolingo, Evernote, Sight Words dan Vine untuk cloud OS.

Aplikasi tersebut berjalan pada Chrome menggunakan App Runtime untuk Chrome versi beta, sebuah proyek yang perusahaan telah umumkan pada Google I/O di Juni 2014. Raksasa internet ini juga bekerja dengan grup terpilih dari developer Android untuk menambah aplikasi favorit pengguna.

Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lebih sempurna di ponsel Android dan Chromebook.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement