Share
Advertisement

Google Bikin Sistem Cegah Pelanggaran Hak Cipta

Bhirawa Mbani , Jurnalis-Senin 20 Oktober 2014 21:21 WIB
Google Bikin Sistem Cegah Pelanggaran Hak Cipta (Foto: Guardian)
Google Bikin Sistem Cegah Pelanggaran Hak Cipta (Foto: Guardian)
A
A
A
CALIFORNIA – Google sedang mempersiapkan pembaruan baru pada sistem mesin pencarinya untuk membuat situs pembajak yang sering diakses pengguna turun peringkatnya di laman pencarian. Hal ini untuk melindungi konten seperti musik, film dan bentuk hak cipta lainnya.
 
Janji Google untuk melakukan hal serupa pada 2012 tidak dipatuhi. Pihak industri musik dan film mengatakan Google harus membuat hasilnya terlihat.
 
Melansir Guardian, Senin (20/10/2014), Google Senior Copyright Counsel, Katherine Oyama mengatakan situs yang akan diturunkan peringkatnya pada 2012 dan sekarang adalah yang ditandai oleh Digital Millenium Copyright Act sebagai pelanggaran.
 
Katherine mengatakan saat ini Google sedang memperbaiki cara mesin pencari memunculkan informasi ke pengguna. “Pembaruan ini akan dimulai secara global mulai minggu depan,” jelasnya.
 
Katherine tidak menjelaskan situs pembajak mana yang akan diturunkan peringkatnya pada mesin pencari atau seberapa banyak penurunan akan berefek pada peringkat. Seberapa tinggi sebuah situs muncul di mesin pencari Google didasarkan pada atribut kata kunci relevan yang dimasukkan pengguna.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement