Share
Advertisement

Jokowi Blusukan Nongol dalam Game Android

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 20 Oktober 2014 17:52 WIB
Game Jokowi Go! di Android (Foto: Screenshot)
Game Jokowi Go! di Android (Foto: Screenshot)
A
A
A
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi menjadi Presiden RI periode 2014-2019 usai dilantik di gedung DPR/MPR. Beberapa aplikasi atau game bertema Jokowi muncul di platform Android.

Salah satu game yang cukup seru untuk dimainkan, Jokowi Go! dapat diunduh gratis melalui Google Play. Game buatan developer Generasi Optimis ini sudah muncul sejak 21 Juli 2014.

"Ayo blusukan bareng Pak Jokowi dalam game Jokowi GO!," tulis keterangan game Jokowi Go! di Google Play Store. Permainan ini dapat diunduh dengan ukuran file 25MB.

Jokowi Go! menawarkan gaya permainan mirip game Android populer yang sudah ada sebelumnya. Meskipun game tersebut mengusung tema permainan berlari dan menghindari rintangan, serupa Subway Surfers dan Despicable Me, namun game ini tetap seru untuk dimainkan.

Di awal permainan, pemain akan dapat memilih karakter laki-laki atau perempuan. Pemain juga dapat memilih pakaian yang dikenakan karakter, mulai dari warna putih, warna biru hingga baju kotak-kotak khas Jokowi.

Gamer bisa mengumpulkan objek lingkaran bercahaya yang melayang di salah satu lintasan lari untuk mendapatkan skor. Sepanjang lintasan lari, karakter dapat mendekati warga yang menyambut Jokowi. Bahkan, bila Jokowi menabrak rintangan yang ada dihadapannya berupa papan merah, ia terjatuh dan bangkit lagi sambil mengucap "Ora Popo".

Menurut Play.google, game yang telah diunduh 100 ribu-500 ribu orang itu dapat berjalan di OS Android 2.3 atau yang lebih baru. "Game Jokowi GO! dipersembahkan oleh teman-teman dari industri kreatif yang bergabung dalam Generasi Optimis," tulis developer.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement