Share

Ikan Sarden Cegah Masalah Jantung

Erika Kurnia, Jurnalis · Senin 20 Oktober 2014 06:15 WIB
$detail['images_title']
Ikan sarden dapat cegah masalah jantung (Foto: Boldsky)

SARDEN adalah salah satu jenis ikan yang paling populer dan banyak tersedia di pasaran. Ikan ini memiliki beberapa manfaat kesehatan yang besar, baik sebagai sumber mineral, vitamin, dan kalsium.

 

Berikut beberapa manfaat ikan sarden yang tidak boleh Anda lewatkan, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (20/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gudang mineral

Sarden selain nikmat di lidah Anda, juga merupakan sumber mineral yang baik. Ikan ini mengandung zat besi, kalsium, dan fosfor di dalamnya. Kalium yang membantu mengendalikan tekanan darah dan vitamin D yang membantu membuat tulang lebih kuat, juga hadir dalam sarden.

Mencegah risiko masalah jantung

 

Sarden adalah sumber terbaik dari vitamin B12, nutrisi yang membantu sistem kardiovaskular. Sarden membantu dalam mencegah penyakit jantung dan pembekuan darah. Ikan laut ini kaya akan asam lemak omega 3 yang mengontrol serangan jantung.

Kontrol risiko kanker kolorektal

 

Sarden membantu dalam mengendalikan banyak penyakit. Asupan vitamin D dan kalsium dari Sarden dapat membantu dalam mencegah kanker kolorektal (usus besar dan rektum).

Kaya protein

 

Nutrisi lain yang terkandung dalam sarden adalah protein. Sarden kaya akan asam amino yang bermanfaat sebagai dasar untuk banyak fungsi tubuh. Selain dapat menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat, sarden juga membantu mempermudah aliran oksigen dalam tubuh.

(tty)