Share
Advertisement

Mac Mini Baru Thunderbolt 2 Dibanderol Rp6 Juta

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Selasa 21 Oktober 2014 06:01 WIB
Mac Mini Baru Thunderbolt 2 Dibanderol Rp6 Juta (Foto: Macworld)
Mac Mini Baru Thunderbolt 2 Dibanderol Rp6 Juta (Foto: Macworld)
A
A
A
CALIFORNIA - Setelah dua tahun menunggu versi update, Apple akhirnya meresmikan Mac Mini terbarunya dalam acara yang digelar pada Kamis atau 16 Oktober 2014 lalu. Kemunculan versi terbaru ini memang tidak seheboh kehadiran iPad Air 2 dan iPad Mini 3.

Namun, meski tidak begitu gencar diberitakan, Mac Mini dikabarkan telah mendapatkan peningkatan spesifikasi yang signifikan.

Berbeda jauh dari pendahulunya, Mac Mini terbaru ini diklaim hadir dengan dukungan dapur pacu dari prosesor Intel Haswell, serta dukungan konektivitas baru WiFi 802.11ac dan port koneksi Thunderbolt 2.

Untuk urusan kecepatan, ada tiga varian kecepatan yang ditawarkan Apple pada produknya kali ini, yaitu dual core Intel Core i5 dengan kecepatan 1,4GHz, 2,6GHz dan 2,8GHz.

Namun, selain prosesor Core i5 pengguna juga bisa memilih prosesor Core i7, tetapi tentunya dengan tambahan harga yang berbeda. Seperti dikutip dari Macworld, Senin (20/10/2014).

Mac Mini dengan prosesor kecepatan 1,4GHz, dilengkapi dengan media penyimpanan harddisk sebesar 500GB. Sedangkan untuk prosesor 2,6GHz dibekali dengan penyimpanan 1TB, dan model untuk prosesor kecepatan 2,8GHz dibenamkan dengan kapasitas penyimpanan 1TB Fusion Drive.

Begitupun halnya dengan jenis memori yang dimiliki Mac Mini, harga yang ditawarkan Apple juga hadir dalam tiga pilihan. Untuk memori sebesar 4GB dibanderol dengan harga Rp6 juta. Sedangkan untuk memori sebesar 8GB dibanderol Rp8,5 juta, serta untuk memori sebesar 8GB dengan Fusion Drive dibanderol Rp12 juta. Namun, untuk ketiga seri ini, semuanya bisa diupgrade hingga 16GB.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement