Share

Marquez & Pedrosa Geber RC213V di Sirkuit Sentul

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 15 1055165 marquez-pedrosa-geber-rc213v-di-sirkuit-sentul-CNl8noGQfP.jpg Marquez geber prototipe RC213V di Sentul (Foto: Septian/Okezone)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar meet and great bersama pembalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/10/2014). Di hadapan ribuan penggemarnya, kedua pembalap tim Repsol Honda itu tampak antusias.

 

Dalam sebuah kesempatan, keduanya mengaspal di Sirkuit Sentul menggunakan prototipe Honda RC213V. Meski tidak digunakan secara resmi di ajang MotoGP, namun motor yang digunakan Marquez dan Pedrosa menggunakan teknologi yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Itu prototipe, tapi teknologi yang digunakan sebanding dengan yang digunakan di MotoGP saat ini. Dari suaranya saja kan sudah terdengar sama,” terang Margono Tanuwijaya, Marketing Direktur PT AHM di sela acara meet and great di Sentul, Bogor.

Sebagai informasi, Honda RC213V memiliki dimensi, panjang 2.052 mm, lebar 645 mm, dan tinggi 1.110 mm. Motor ini dibekali mesin 4-Tak, DOHC, 4 Valve, V-4, berpendingin cairan, dengan kapasitas 1.000 cc. Jantung mekanis ini mampu menyemburkan tenaga lebih dari 230 HP dengan kecepatan puncak mencapai 350 km/jam.

Dani Pedrosa mendapat kesempatan pertama. Pembalap mungil berjuluk Little Spaniard tersebut melahap lima putaran dengan kecepatan penuh. Tribun penonton pun bergemuruh saat pembalap asal Spanyol tersebut lewat di hadapan mereka.

Saat yang ditunggu-tunggu tiba. Sang Baby Alien, julukan Marquez, mendapat giliran untuk menggeber tunggangannya. Juara dunia MotoGP musim 2014 itu melakukan tiga putaran.

Putaran pertama dilakukannya dengan kecepatan penuh. Saat putaran kedua, Marquez menunjukkan kebolehannya dengan melakukan wheelie melewati tribun penonton. Di lap terakhir, Marquez kembali memberikan hiburan dengan melakukan aksi burn out.

Kepulan asap tebal dari ban Marquez membumbung tinggi dan meninggalkan bekas di aspal Sentul. Usai melakukan burn out Marquez kembali ke lintasan untuk mengabadikan gambar di hadapan jurnalis.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini