Share
Advertisement

Ubuntu Versi 15.04 Gunakan Rilis Nama Monkey

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Selasa 21 Oktober 2014 16:55 WIB
Ubuntu Versi 15.04 Gunakan Rilis Nama Monkey (Foto: Ubuntu-mobile)
Ubuntu Versi 15.04 Gunakan Rilis Nama Monkey (Foto: Ubuntu-mobile)
A
A
A
CALIFORNIA - Ubuntu yang dikenal sebagai sistem operasi berbasis opensource, kini menghadirkan versi update terbaru dengan nama binatang ‘Monkey’. Hal Ini merupakan cara yang sama dengan Apple yang menggunakan nama binatang Lion X OS, pada sistem operasi dekstop terdahulunya.

Seperti dikutip dari Geek, Selasa (21/10/2014) Ubuntu telah meresmikan nama ‘Monkey’ sebagai nama sistem operasi update terbarunya, yang telah masuk dalam versi 15.04. Nama yang diambil ini sendiri, diklaim memiliki filosofi yang unik dari binatang asal Afrika Selatan tersebut.

Ubuntu Monkey sendiri, memiliki dasar warna biru. Persis seperti yang terdapat pada Monyet yang berasal dari Afirka Selatan tersebut. Monyet kecil ini, digambarkan memiliki sifat yang lincah dan masuk dalam kategori hewan vegetarian. Memiliki dominasi warna abu-abu namun untuk monyet jantan ada ciri khas warna biru menyala pada bagian skrotum-nya.

Banyak kalangan berpendapat, cara penamaan baru yang dilakukan Ubuntu adalah cara yang diperkirakan cukup efektif untuk membuat dirinya terkenal. Seperti diketahui, banyak para vendor telah menggunakan nama-nama unik untuk membuatnya terkenal. Seperti halnya Android yang menggunakan nama seri abjad dengan kepanjangan yang diambil dari jenis makanan penutup.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement