Share

AS & Australia Kagum dengan Demokrasi di Indonesia

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 337 1054845 25mhXWp9aS.jpg AS & Australia Kagum dengan Demokrasi di Indonesia
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Perdana Menteri Australia Tony Abbott dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry di Istana Merdeka, Senin (20/10/2014) malam.  

 

Jokowi yang memakai kemeja batik lengan panjang menemui keduanya secara terpisah di Istana Merdeka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kalau dengan Perdana Menteri Australia, kami membicarakan mengenai hal yang berkaitan dengan investasi," kata Jokowi di Istana Merdeka.

 

PM Australia Tony Abbott, kata Jokowi, juga menyampaikan undangan untuk menghadiri pertemuan G-20 di Brisbane, Australia, pada November 2014.

 

Sementara pertemuan Jokowi dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, membahas sejumlah permasalahan. "Yang saya ajukan berkaitan antara bidang infrastruktur dan industri,"ucapnya.

 

Jokowi juga mengaku kedua tokoh tersebut terkejut saat melihat antusias warga yang sangat besar saat menyambut kedatangannya di Istana Merdeka.

 

"Terus terang PM Australia dan Menlu AS mereka kaget. Mereka mengatakan kalau demokrasi di Indonesia sudah tumbuh. Mereka juga sangat mengapresiasi,"pungkasnya.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini