Share

ICW Minta Jokowi Tunda Pengumuman Menteri

Nina Suartika , Okezone · Selasa 21 Oktober 2014 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 337 1054883 oNUygYmtJn.jpg ICW Minta Jokowi Tunda Pengumuman Menteri
A A A

JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta Presiden Joko Widodo menunda pengumuman menteri-menterinya. Pasalnya, masih ada beberapa pejabat yang diusulkan masuk kabinet diduga bermasalah.  

 

"Kami menilai masih ada beberapa nama dari 43 figur calon menteri atau pejabat setingkat menteri yang diusulkan Jokowi masuk kabinet diduga bermasalah karena diragukan integritas maupun komitmen antikorupsinya," kata Badan Pekerja ICW, Ade Irawan, dalam siaran pers yang diterima, Senin (20/10/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Ade, figur calon menteri yang diragukan tersebut potensial menjadi tersangka korupsi dan diberitakan memiliki rekening atau transaksi keuangan yang mencurigakan.

 

"Kami mendesak Jokowi untuk menunda pengumuman kabinet hingga ada kepastian figur yang terpilih adalah yang terbaik dan tidak memiliki masalah hukum atau integritas. Apalagi dalam UU Kementrian jelas diatur bahwa presiden punya waktu 14 hari setelah pelantikan untuk mengumumkan kabinetnya," kata Ade.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini