Share

"Mengapa Indonesia Tak Gelar MotoGP Lagi?"

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 22 Oktober 2014 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 21 38 1055312 mengapa-indonesia-tak-gelar-motogp-lagi-NEE19mQoaG.jpg Nicky Hayden (foto: Reuters)
A A A

JAKARTA – Indonesia mungkin memiliki jumlah fans MotoGP terbesar di kawasan Asia Tenggara dan ini menjadi salah satu hal membanggakan. Sayangnya, Indonesia sudah lama absen menggelar helatan akbar MotoGP.

 

Hal ini bertolak belakang dengan negara tetangga, Malaysia yang setiap tahunnya menjadi langganan alias tuan rumah di event akbar MotoGP. Tahun 1997 silam, menjadi yang terakhir kalinya bagi Indonesia menggelar helatan ini, saat itu Valentino Rossi masih turun di kelas 125 cc.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Di hadapan awak media, pembalap Drive M7 Aspar, Nicky Hayden mengaku penasaran dan menyimpan impian dapat bertarung di Tanah Air.

 

 

"Saya takjub dengan antusiasme masyarakat Indonesia mengenai MotoGP," tegas Hayden saat mengisi acara di Hotel Luwansa, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

 

"Tetapi saya heran mengapa kami tidak pernah balapan di sini lagi. Saya memiliki impian dapat ambil bagian di GP Indonesia suatu saat nanti," tambah pembalap berjuluk Kentucky Kid itu.

 

 

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini